Pemerintah akan menambah panjang rute jalan tol yang sebelumnya dikenal dengan nama Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) sampai Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Proyek tersebut diharapkan bisa groundbreaking tahun depan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan mengatakan, penambahan rute tersebut telah dibahas langsung dengan pemerintah pusat. Proyek tol yang sebelumnya akan menghubungkan Bandung-Tasikmalaya melalui Cileunyi-Garut Tasikmalaya diubah menjadi Gedebage-Majalaya-Garut-Kota Tasikmalaya-Kabupaten Tasikmalaya-Ciamis-Banjar.

Baca Juga: Ini Dia Rute Baru Proyek Tol Bandung-Tasikmalaya

Namun atas beberapa usulan dari sejumlah pihak proyek tol di jalur Selatan Jawa itu agar diteruskan sampai Cilacap, Jawa Tengah dengan total panjang rute diperkirakan mencapai 186 km.

Tahun ini proyek tersebut baru masuk dalam tahap feasebility study (FS). Setelah itu, pada tahun depan diharapkan pembangunannya telah bisa dimulai.

Baca Juga: Yang Diminta Masyarakat Adalah Tol Cigatas, Cileunyi-Garut-Tasikmalaya

Rencana penambahan panjang rute tersebut sudah disetujui oleh pemerintah pusat. Tol yang akan menjadi bagian dari tol Trans Jawa ini bisa menjadi penghubung antara daerah-daerah strategis di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Like, Follow & Share Sosial Media Kami

1. Facebook: Indonesia Infrastruktur
2. Twitter: IndonesiaInfra
3. Instagram: IndonesiaInfrastruktur