Pembangunan PLTU Tembilahan Capai 100%

0
91

PLTU Tembilahan berkapasitas 2×7 MW ini memanfaatkan tenaga uap dari air, saat ini dalam tahap commissioning (pengujian) dan sudah dapat dirasakan manfaatnya pada tahun 2018 ini.

Progres pembangunan proyek PLTU 2×7 MW ini telah mencapai 100%. Sebentar lagi Inhil akan terang benderang diseluruh penjuru, ini semua berkat kerja keras teman-teman di lapangan serta support dari masyarakat Inhil.

Komponen utama dari pembangkit listrik jenis ini adalah Boiler yang merupakan tempat penghasil uap kering kemudian disalurkan melalui pipa main steam guna memutar Turbine dan Generator.

Pada PLTU Tembilahan 2×7 MW ini terdapat banyak sekali peralatan dan sistem pengoperasian yang sangat kompleks. Mulai dari Boiler, Turbine, Generator, Trafo, WTP, WWTP, sistem pendinginan, dan pompa.

Selain itu, beberapa sistem/siklus utama dalam pengoperasian  PLTU 2×7 MW ini siklus air dan uap, siklus pendingin, sistem pengolahan bahan bakar, sistem udara pembakaran, sistem pengolahan air, dan sistem pengolahan air limbah baik cair maupun limbah padat harus dirampungkan segera.